YSII lakukan Identifikasi dan Pemetaan Stunting ditiga desa

 YSII lakukan Identifikasi dan Pemetaan Stunting ditiga desa

Salah satu kegiatan dari program WASH – Water Sanitation and Hygiene adalah memastikan keluarga stunting mendapatkan akses air bersih.  Air bersih merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kesehatan dan keluarga.  Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2020 di tiga desa antara lain Desa Tenggilisrejo, Desa Keboncandi dan Desa Medalan.

Dalam kegiatan pendataan angka stunting ini melibatkan banyak pemangku kepentingan di tingkat desa antara lain :
1. Desa Tenggilisrejo: 18 Peserta yaitu Bu Camat Kec. Gondangwetan selaku ketua PKK Tk. Kecamatan, Kepala Desa Tenggilisrejo, Bu Kades selaku ketua PKK Tk. Desa, Tenaga Sanitarian, Gizi, dan Promkes Puskesmas Gondangwetan,  pendamping desa, dan seluruh kepala wilayah dan perangkat desa.

2. Desa Keboncandi: 21 Peserta, yaitu  Kepala Desa Keboncandi, Bu Kades selaku ketua PKK Tk. Desa, Tenaga Gizi Puskesmas Gondangwetan, pendamping desa,  bidan desa, kader, dan  seluruh kepala wilayah dan perangkat desa.

3. Desa Mendalan: 15 Peserta, yaitu Kepala Desa Mendalan, Bu Kades selaku ketua PKK Tk. Desa, Tenaga Sanitarian dan Gizi Puskesmas Winongan, seluruh kepala wilayah dan perangkat desa, Bidan dan kader desa, dan sebagainya

Leave a Reply

Your email address will not be published.